Monday, November 12, 2012

PANTAI, GUNUNG & PAYUNG

Penat sabtu sore hadiah dari rutinitas kantor terasa cukup mengesalkan, dan kalau dipikir terus cuma bikin capek, capek secara psikis maupun mental = rugi. Daripada capek bikin rugi enakan capek yang bikin seneng dong! berasa egois kalau gak berbagi kesenangan dengan teman - teman. Malang rencana ini terlalu mendadak jadi teman - teman sepermainan pada gak bisa ikut.
Akhirnya saya memutuskan berangkat berdua bersama adik kandung saya saja tepat pukul 16.15wita. Kalau dipikir- pikir jam sekian sudah terlalu sore, mengingat lokasi yang akan kami tuju berada di seputaran Bukit Jimbaran. Benar saja sesampainya disana, matahari sudah sangat rendah. Tapi sudah kepalang senang, langsung saja kami menurni tangga menuju pantai yang lumayan bikin capek. Tapi tentu saja semua kecapean itu terbayar dengan pemandangan yang serasa memijat dahi *serem bro* serta menyejukkan hati.
kayaknya enak buat gelindingan, silakan coba :)
Inilah Pantai Payung atau Pantai Gunung Payung (nama yang cukup unik, mungkin memiliki nilai historis yg unik juga, mungkin ada yang tau arti dan sejarahnya?).
Kebetulan sekali waktu itu pantai lagi kosong, jadi cuma kita berdua aja yang ada disana. Mau guling - guling, kayang, melalung, gak bakal ada yang komplain! serasa pantai pribadi deh.
Oh ya, mungkin belum banyak teman-teman yang tau lokasi pantai ini, jadi coba search aja di google maps "Pura Gunung Payung, Ungasan, Indonesia" jadi disitu tuh lokasinya. Tepatnya di samping Pura Gunung Payung itu ada tangga turun menuju pantai di bawah, jaraknya lumayan juga tuh, tapi di lokasi tangga itu setiap beberapa meter ada gazebo, bisa untuk melepas lelah.
Selain itu, kalau sobat ingin ke pantai ini, saya anjurkan lebih baik berangkatanya siang aja dan jangan lupa bawa senter. Mungkin paling lambat berangkat Jam 3 siang deh, supaya nanti sampai di pantai gak terlalu sore, terus keasyikan main di pantai, ehh... gak kerasa udah gelap aja. Tapi kalo suka gelap - gelapan sih gak masalah, soalnya di lokasi gak ada penerangan, kalau malem tangganya kadang - kadang gak keliatan.

Gubuk-gubuk kosong, bisa untuk mesum, akibat tanggung sendiri ya :P
berkat klinik tong fang, saya jadi sehat kuat dan nyaris tak terlihat
Airnya Bening, lautnya bersih


Pasir putih bersih, lembut enak buat tidur (bangun tidur dijamin masuk angin)



Jadi terkenang saat pertama kali berkunjung ke dreamland, tapi kami berharap kedepannya pantai ini nasibnya tak seperti dreamland saat ini.
Semoga tetap indah lestari dan alami :)

No comments:

Post a Comment